Perawatan dan Facial di Airin Beauty Care

Siapa sih yang ngga mau punya kulit wajah flawless? Berbagai perawatan di rumah udah dilakukan, tapi kok masih gini-gini aja sih? Nah, untuk kesempatan kali ini – saya ingin berbagi pengalaman perawatan kulit wajah di Airin Aesthetic Clinic atau yang lebih kita kenal Airin Beauty Care. Ngomong-ngomong, ini facial perdana saya di klinik kecantikan, karena sebelummya lebih sering perawatan wajah sendiri. Sempet beli alat untuk ekstraksi komedo nya sendiri di salah satu toko alat kecantikan, harganya terbilang murah – kurang dari dua puluh ribu.

Alat untuk ekstraksi komedo

Pada awalnya ngga yakin untuk facial di luar, karena sempet denger selentingan kalau facial di klinik itu sakit dan perih banget. Tapi pada akhirnya saya memberanikan diri untuk facial perdana di klinik kecantikan Airin Beauty Care yang terletak di salah satu ruko Katapang Square.

Pertama masuk, tempatnya tidak terlalu luas, tertata rapi dan sudah banyak pasien yang menunggu. Di depan pintu, kita disambut oleh petugas bagian pendaftaran. Untuk pasien baru diharuskan mendaftar untuk  konsultasi dengan dokter dan diberi kartu pasiennya. Untuk bayar konsultasi dengan dokter, kamu cukup mengeluarkan kocek Rp. 35.000,-.

Setelah selesai di pendaftaran, kita akan diberi nomor antrian dan tinggal menunggu giliran. Sekitar 30 menit, akhirnya dipanggil dan mulai berkonsultasi keluhan apa juga dokter akan memeriksa kondisi kulit kita menggunakan alat.

Pada saat berkonsultasi, saya ditanyakan perihal apakah saya pernah menggunakan produk dari klinik Airin Beauty Care dan produk apa saja yang pernah digunakan. Saat itu juga, dokter merekomendasikan treatment apa yang cocok untuk kondisi kulit kita dan produk mana yang akan diberikan setelah treatment.

Setelah keluar dari ruangan dokter, kita harus memberikan kertas yang tadi dokter kasih ke bagian farmasi. Kita akan dijelaskan oleh petugasnya cara-cara pemakaian produk dan diberi spons berbentuk kapsul untuk treatment nanti.

Ini serum yang diresepkan dokternya,

Serum Brightening 105.000,- dan Serum Acne 85.000,- (Harga tahun 2017)
Spons yang sudah direndam

Selesai transaksi, ruangan untuk treatment terletak di lantai 2. Jangan lupa, kertas daftar riwayat pasien yang tadi dikasih di bawah kita serahkan sama terapis yang ada. Dan saya sempet kaget, ternyata 4 pasien sebelum saya belum dapet giliran buat treatment. Dan ternyata nya lagi – disana hanya terdapat 3 ruangan untuk treatment, jadi kita harus menunggu giliran. Lagi.

Ruangan treatment

Saya menunggu giliran kurang lebih 2 jam lamanya hanya untuk mendapatkan facial treatment. Lalu, kita akan diarakan ke ruangan treatment dan dipasangkan bando, handuk dan lain-lain.

Pertama wajahku dioleskan pembersih wajah lalu dibersihkan menggunakan spons yang tadi dikasih. Lalu saya disuruh untuk memasukan wajah saya ke dalam air, setelah itu dioleskan cairan yang wanginya lumayan menyengat – dan di uap.

Setelah proses penguapan selesai, ekstraksi komedo dimulai. Kalau kata orang facial itu sakit atau apa pun itu istilahnya, tapi menurut saya sih biasa aja – rasanya seperti kita mencet jerawat sendiri.

Karena komedoku ngga terlalu banyak – proses ekstraksinya cuma sebentar, tapi jerawat dipipiku masih ada – mereka berdua ngga ikut kena eksekusi. Menurut terapisnya, jerawat yang masih ada isinya dilarang untuk dikeluarkan – alias harus mengering atau keluar sendiri karena ditakutkan akan mengakibatkan bopeng di kulit wajah.

Selepas ekstraksi, kita disuruh menyelupkan wajah ke air untuk membersihkan, lalu dioleskan lagi obat dan dipakein alat – namanya High Frequency. Ditempelkan ke  seluruh kulit wajah yang tadi kena ekstraksi komedo, sensasi pada saat ditempelkan alat itu rasanya nyetrum-nyetrum sedikit. Step terakhir yaitu maskeran! Kurang lebih 10 menit maskernya dibersihkan lagi sama terapisnya.

Selesai deh treatment pada hari itu! Dan sepertinya waktu facial treatment nya ngga sampai 1 jam. Oh ya, setelah facial – kulit kalian akan sedikit merah-merah, tapi bisa hilang dalam waktu 1 hari kok.

Dan untuk kalian yang penasaran – treatment di Klinik Kecantikan Airin Beauty Care ini menghabiskan budget berapa sih? Di bawah ini rinciannya

3 thoughts on “Perawatan dan Facial di Airin Beauty Care

Leave a comment