Review Produk Airin Beauty Care

Whoa ternyata postingan Perawatan dan Facial di Airin Beauty Care udah hampir 30k+ viewers! Kayanya banyak yang penasaran ya gimana progress setelah pake produk dari Airin Beauty Care?

Saya udah pakai produk Airin Beauty Care selama hampir kurang lebih 3 tahunan, dan baru berani untuk bikin review mengenai produknya sekarang. Iya dong, kalau mau bikin review suatu produk, apapun itu barangnya harus teruji dulu di kita, berhasil atau ngga nya, iya gak? 

Dalam 3 tahun itu, udah ada beberapa produk Airin Beauty Care yang saya coba. Ada yang cocok, ada yang memang kurang bahkan ngga cocok sama sekali. Sedih kadang, udah beli mahal, pake berapa kali, buang. Tapi anehnya ngga pernah kapok untuk nyoba lagi dan lagi.

Sebelum ke review produknya, beberapa tahun yang lalu wajahku berjerawat, ada beberapa jerawat di dalam kulit bagian pipi, banyak bekas jerawat dan komedo putih. Tipe kulit wajahku itu normal, tapi tergantung keadaan – kadang bisa kering juga bisa sebalikny – berminyak. Oh iya, sorry kalau beberapa produk yang aku review disini ngga ada fotonya, karena memang prioduk tersebut saya pakai 3 tahun yang lalu dan udah dibuang tempatnya. Harga yang saya tuliskan disini juga merupakan harga terakhir yang saya beli ya.

Facial Wash Tea Tree (Update: Juli 2018, harganya 50k)

Dari pertama pakai sekitar awal tahun 2015, saya direkomendasiin pake face wash varian tea tree ini. Sampai sekarang pun masih pake karena memang cocok, bikin kulit lembut, cerah, tapi kadang bikin kulit kering kalau memang kulitku lagi kebetulan kering. Kalau kondisinya lagi kaya gitu, saya biasanya memberhentikan dulu pemakaian face wash nya. Terus dipakai lagi kalau kulitnya udah mulai normal

Serum Whitening Acne (85k)

Serum whitening acne ini adalah serum yang pertama kali direkomendasikan oleh admin online. Pemakaian botol pertama berhasil, jerawat dan bekas jerawat di pipiku hilang. Tapi yang bikin saya kurang suka, warna kulit wajah jadi naik 1 tone lebih cerah – warnanya jadi beda sama leher. Gawat.

Dan karena pembelian pertama sukses bikin jerawat hilang, saya konsultasi lagi dan disuruh untuk melanjutkan produk yang sama seperti sebelumnya. Ok, repurchased. Ternyata ngga tau karena apa, di pipi kananku muncul jerawat – banyak banget. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti pake serum ini daripada jerawat semakin meluas.

Sunblock Sensitive (60k)

Sunblock ini sepertinya kurang cocok di kulitku, ketidakcocokan ini udah saya rasakan dari awal pemakaian. Kulit dihidung seperti kering dan mau mengelupas. Karena penasaran, ya udah tetep saya pakai sampai habis. Setelah itu saya ngga beli lagi dan prefer pake sunscreen produk yang lain yang memang udah saya pakai dari dulu.

Soothing Cream (45k)

Wangi soothing cream yang satu ini sangat-sangat enak, bikin kulit wajah lembut, lembab sekaligus cerah. Setahuku produk ini harus dipakai setiap hari,  tapi saya hanya mengaplikasikan saat kondisi kulitku lagi kering – soalnya kalau lagi normal kulitnya suka muncul komedo putih.

Neck Cream (80k)

Karena setelah pake serangkaian produk di atas, tone kulit wajahku jadi agak cerah – akhirnya aku beli Neck Cream ini. Untuk hasilnya gimana? Saya ngga merasa ada efek mencerahkan, kulit leherku tetep lebih gelap dari kulit wajah. Atau mungkin memang harus terus lanjut pemakaiannya? Kalau diantara kalian ada yang sukses pake neck cream, bisa share ya produk dari mana hehehe.

Apple Mask (90k)

Dulu ekspektasinya beli masker ini supaya  black head terangkat, ternyata kurang ampuh, cuma ninggalin kesan lembut aja di kulit. Black head tetep nangkring cantik di hidung.

Serum Acne (85k)

Setelah berhenti pake produk dari Airin, kecuali facial wash nya, kulit wajahku sempet jerawatan lagi, mungkin kebetulan kulitku lagi labil karena sering aktivitas di luar. Jadi aku nyoba beli serum acne, surprisingly jerawatku bersih karena pake serum ini. Ditambah, kulitku juga lembut banget – serum ini juga bikin tone warna kulit jadi cerah. Kayanya tiap produk skin care bakalan bikin kulit kita agak cerah ya, merk apapun itu.

Serum Brightening (105k)

Ini satu-satunya produk yang diresepkan dokter waktu saya dateng ke kliniknya. Ketakutan aku pake produk yang mengandung whitening, lightening, brightening kejadian juga, kulitku kurang cocok pake produk yang berpencerah seperti ini. Memang sih bagus kulitku jadi glowing, tapi di di jidatku muncul jerawat-jerawat kecil. Akhirnya saya cuma pake berapa kali, dan gak pernah aku sentuh lagi.

Body Treatment: Lightening Spray (100k), Body Whitening Lotion (70k), Night Lotion (100k)

Saya juga pernah coba 3 produk body treatment dari Airin Beauty Care nih, pemakaian seminggu pertama enak kulitku lembut apalagi kalau pakai yang night lotion. Tapi memang yang night lotion wanginya agak kecium obat nya, yang lainnya wangi kok. Wanginya mirip produk yang saya kenal dan pernah pakai, tapi ngga inget merk nya apa.

Pertama pake lightening spray, it’s ok ngga ada kesan lengket, karena memang itu menyerap ke kulit. Tapi, dua body lotion nya sangat-sangat lengket dan kerasa nempel dikulit – sampai lantai pun ikutan lengket. Makanya kalau mau mengaplikasikan produk ini harus bener-bener udah ngga aktifitas lagi, khususnya yang night lotion.

Belum genap 2 minggu aku pake serangkaian produk ini, di kedua sikut dan bawah lututku muncul bentol kecil-kecil dan gatal. Akhirnya aku pake berbagai cara, dari pake minyak kayu putih, minyak kelapa, cuka apel, bedak salicyl, salep miconazole sampai salep betametason.
Karena udah hampir 2 minggu lebih, saya pergi ke dokter umum lalu dikasih obat alergi, dan akhirnya sembuh – tinggal kulit kering bekas garukannya.

Pelan-pelan aku coba pake lagi produknya, tapi ngga langsung full dioleskan ke seluruh tangan dan kaki, cuma di daerah kulit yang agak gelap warnanya. 

Produk-produk yang saya sebutkan di atas adalah produk yang pernah saya coba dari Airin Beauty Care. Dari sekian banyak produk yang saya beli, beberapa produk yang cocok dikulitku cuma facial wash tea tree, acne serum sama apple mask aja.

Itu yang cocok dikulitku loh ya, belum tentu reaksi yang aku rasain terjadi juga sama kalian. Balik lagi, semua hasil dan efek tergantung tipe dan kondisi kulit masing-masing.

2 thoughts on “Review Produk Airin Beauty Care

  1. Sekarang kakak pindh ke produk apa? Aku udh 8bulan pake airin, progresnya kurang, cuma agak glowing pas pake sunscreennya aja. Mau berenti takut nyesel:(

    Like

    1. Aku masih pake facial wash airin yg tea tree, kalau buat yg lainnya aku pake produk drugstore. Kalau boleh tau, memangnya keluhan kamu apa? Pengalamanku pas berhenti pake produk airin, kulit muka aku aman-aman aja sih

      Like

Leave a comment