Rangkaian Produk Perawatan Untuk Rambut Rusak

Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Maka dari itu, untuk menunjang penampilan sebagian besar perempuan memberi perhatian lebih terhadap rambutnya agar tetap terlihat indah dan sehat.

Namun tidak semua perempuan memiliki rambut sesuai dengan yang mereka harapkan. Pasti di antara kamu ada yang mempunyai masalah rambut bercabang, kasar atau bahkan terlihat kusam? Jika yang disebutkan tadi terjadi pada rambut kamu, itu tandanya rambut kamu rusak dan harus segera membutuhkan perawatan untuk mengembalikan kesehatan rambut.

Ternyata ada beberapa faktor kemungkinan yang dapat menyebabkan rambut kamu rusak. Yuk kita simak, faktor apa saja sih yang bisa membuat kondisi rambut kamu rusak dan terlihat kusam.

1. Sering Terpapar Sinar Matahari

*sumber: hallosehat.com

Terkena sinar matahari pagi memang memberikan banyak manfaat untuk tubuh, namun sepertinya tidak untuk siang hari. Selain dapat menyebabkan kulit terbakar, sinar matahari pada siang hari bisa membuat rambutmu menjadi kering, bercabang dan terlihat kusam. Oleh karena itu, untuk kamu yang mempunyai segudang aktivitas di luar pada siang hari, kamu wajib mengaplikasikan vitamin rambut yang mengandung heat protection untuk melindungi kutikula rambut agar terhindar dari kerusakan.

2. Menggunakan Pengering Rambut

*sumber: tokopedia.com

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan perempuan adalah mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Hal ini menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh untuk kerusakan rambut loh! Karena saat mengeringkan rambut menggunakan hair dryer, jarak antara alat pengering dengan rambut kita sangat dekat. Sehingga panas yang dihasilkan pengering rambut tersebut, jika digunakan terus-terusan akan membuat rambut kering bahkan membuat rambut menjadi kasar hingga bercabang. Sama halnya ketika rambut terpapar sinar matahari di siang hari.

3. Pewarnaan Rambut

*sumber: hallosehat.com

Jangan karena hanya ingin mengikuti tren atau mungkin kamu ingin membuat rambutmu terlihat menarik seperti idolamu, maka dengan bebasnya kamu sering mengganti warna cat rambut. Pewarna rambut mengandung bahan kimia yang mana seringkali membuat tekstur rambut berubah menjadi kasar. Selain itu, jika kamu sering mengganti warna rambut, sebelumnya kamu diharuskan untuk melakukan teknik bleaching untuk mendapatkan warna yang sesuai. Hal yang perlu kamu ketahui, teknik bleaching bisa menyebabkan pigmen rambut asli kamu hilang sekaligus membuat helai rambut kamu menjadi rapuh.

4. Rambut Kekurangan Nutrisi

*sumber: nova.grid.id

Untuk mempunyai rambut yang kuat dan sehat, ternyata tidak bisa hanya dengan pengaplikasian berbagai macam produk perawatan rambut saja. Tetapi kamu juga harus menutrisinya dari dalam yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3, telur, kacang kedelai, bayam dan berbagai macam sayuran lainnya.

Berikut ini rangkaian produk perawatan rambut yang dapat membantu untuk mengembalikan kilau dan kesehatan rambutmu:

1. Shampo Pantene Pro-V Total Damage Care

Shampo Pantene Toral Damage Care yaitu membantu rambutmu terhindar dari tanda-tanda kerusakan. Maksud tanda-tanda kerusakan tersebut diantaranya kusut, kusam, rapuh, bercabang, kerontokan karena rambut patah, kering, kasar, lemah, mengembang dan susah diatur. Dengan menggunakan shampo Pantene Pro-V ini, dijamin rambut kamu akan kembali lembut, bersinar dan membuat warna rambut kembali hitam.

2. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Royal Jelly Extract

*sumber: happyfresh.id

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Royal Jelly merupakan krim creambath yang bisa kamu gunakan sendiri di rumah – produk ini memiliki formula yang meresap ke dalam helai rambut, sehingga dapat membantu memperbaiki rambut rusak dari akar. Produk yang satu ini mengandung Asam Amino Keratin – yang mana keratin berfungsi untuk melapisi batang dan memperbaiki struktur rambut agar terlihat lebih berkilau, sehat dan kuat. Juga kandungan Royal Jelly dan Omega 6 yang terkandung didalamnya dapat melembabkan rambut kering dan kasar agar kembali halus.

3. Natur Hair Tonic Ginseng Extract

Rambut yang rusak akan cenderung mudah rontok dan juga patah, oleh karena itu Produk Hair Tonic Natur ini membantu rambut agar tetap kuat dari akarnya. Dan yang menjadi nilai tambah dari produk ini yaitu tidak mengandung alkohol. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa alkohol dapat menyebabkan rambut menjadi kering.

4. Makarizo Advisor Hair Recovery

Vitamin rambut yang berukuran kecil ini ternyata punya banyak manfaat untuk rambut. Makarizo Advisor Hair Recovery merupakan multi-vitamin yang membantu melapisi kutikula rambut dan dapat mengembalikan kesehatan rambut. Vitamin ini juga mempunyai fungsi sebagai heat protection, dapat melindungi rambut dari sinar ultra violet sekaligus pelindung rambut dari panas alat styling. Setelah mengaplikasikan vitamin ini, rambutmu akan kembali lembut dan mudah diatur.

Untuk mendapatkan rangkaian produk di atas, kamu tidak perlu susah mencarinya dan harus mengeluarkan kocek banyak. Karena produk-produk tersebut sudah tersedia di minimarket, swalayan maupun toko online dengan harga yang cukup terjangkau.

Buktikan sendiri kehebatan rangkaian produk di atas, dengan pemakaian yang rutin – minimal seminggu 3 kali, rambut rusak kamu akan kembali sehat secara perlahan.

Leave a comment