Sampo, Conditioner dan Hair Tonic NR Solusi Rambut Rusak

Punya permasalahan rambut tipis, rontok atau rusak? Ternyata ada beberapa faktor yang membuat rambut kamu tipis lho, salah satunya yaitu faktor keturunan. Orang yang mempunyai rambut tipis biasanya karena salah satu orang tuanya juga mempunyai rambut yang tipis. Selain itu faktor lainnya adalah kerontokan.

Lalu, apa yang menyebabkan kerontokan rambut?

Styling

Kamu yang senang gonta-ganti gaya rambut, cat rambut atau pun sering menggunakan hair dryer juga catokan – rambut rontok akan jadi teman kamu sehari-hari. Usahakan untuk tidak sering men-styling rambut dan jikalau terpaksa harus styling – jangan lupa untuk mengaplikasikan hair protection.

Stress

Eits, ternyata aktivitas sehari-hari kamu yang padat bisa mengakibatkan stress dan rambut rontok lho!

Rontok Pasca Melahirkan

Dari hasil riset yang saya baca dari berbagai artikel di internet, ternyata masalah rambut rontok juga banyak dialami wanita pasca melahirkan. Hal tersebut terjadi karena pasca kadar estrogen wanita akan menurun sehingga rambut akan masuk ke dalam fase istirahat (telogen). Tapi tenang, dalam kurun waktu 6 bulan rambut kamu akan tumbuh normal kembali. Namun jika lebih dari itu, bahkan lebih dari 1 tahun – kamu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Penyakit

Yang terakhir, rambut rontok yang berlebihan bisa juga mengindikasikan penyakit anemia atau kanker. Atau juga ada kemungkinan untuk orang yang sedang mengkonsumsi obat secara rutin seperti obat arthritis, depresi, jantung dan hipertensi.

Nah, dalam artikel ini saya ingin membahas cara perawatan untuk rambut tipis dan juga rontok. Kali ini produk yang saya gunakan yaitu produk dari NR. Siapa sih yang ngga tau brand yang satu ini?

Ada tiga produk yang saya coba diantaranya Shampo, Conditioner dan Hair Tonic.

Untuk membeli produk NR dengan harga grosir, saya sarankan untuk pergi ke Toko Mahmud di Jalan Dursasana Bandung. Pada saat itu, Brand Ambassador nya menjelaskan bahwa sampo NR punya beberapa macam varian, diantaranya:

  • Arnika Shampo untuk mengatasi kulit kepala dan ketombe.
  • Citrone Shampo untuk membuat rambut berkilau halus.
  • Protein Shampo untuk membantu mengembalikan permukaan rambut rusak.
  • El Shampo untuk menyuburkan rambut.

Karena rambutku termasuk rambut kering, bercabang dan tipis. Lalu aku direkomendasikan untuk menggunakan Protein Shampo 200 ml dan Conditioner 200 ml, pada tahun 2015 kedua produk tersebut harganya masih dikisaran 40k.

NR Protein Shampo
NR Hair Conditioner

Setelah keramas rambutnya jadi lembut, wanginya enak dan tahan lama. Setelah menggunakan kedua produk tersebut, rambutku yang awalnya kaku kalau kena dingin jadi ngga freeze lagi, sekalipun berada di tempat dingin atau ruangan ber-AC

Tapi yang namanya rambut bercabang ngga mungkin sembuh berkat sampo dan conditioner doang, solusinya tetep harus di potong ujung rambut 1-2 cm setiap bulannya. Jangan takut rambutnya jadi pendek, kalau rambut yang jelek udah di potong, pengalamanku rambutnya jadi cepet tumbuh.

NR Hair Reactive Tonic

Untuk solusi masalah rambut rontok nya, NR Hair Reactive Tonic punya peranan yang sangat penting. Harganya sekitar 70 ribu.

Memang pada saat diaplikasikan ke rambut setelah keramas, rambutnya terasa sedikit lengket dan bikin rambut jadi lama kering. Kelebihan dari produk hair tonic ini cuma wanginya yang seger dan terasa dingin saat diaplikasikan, mungkin karena produk ini mengandung alkohol. Tapi demi menebalkan rambut yang super tipis ini, saya terus menggunakan Hair Reactive Tonic pada malam hari sebelum besoknya keramas.

Sekitar 1 tahun mengaplikasikan Hair Reactive Tonic ini, tepatnya dari bulan Juli 2015 sampai Mei 2016, rambut bagian depan muncul rambut-rambut kecil. Ngga cuma itu, rambutku jadi agak bervolume dan kelihatan tebal. Lalu permasalahan selanjutnya adalah warna rambut yang agak kecokelatan dan cabang rambut yang masih terlihat ini ternyata mengganggu penampilan.  Warna cokelatnya bukan karena diwarnain ya, tapi emang rambutku sering terkena sinar matahari. Dan dari artikel yang saya baca di internet, ternyata kandungan alkohol bisa membuat rambut rapuh atau rusak.

Sebelum Menggunakan Produk NR
Sesudah Menggunakan NR

Jadi kesimpulannya, kalau kamu ngga mau punya rambut yang tadinya udah tipis jadi semakin rontok, bercabang bahkan jadi rusak – usahakan jangan gontia-ganti sampo atau kebanyakan styling rambut jika dirasa kurang perlu. Karena ngga semua jenis rambut itu cocok terpapar zat kimianya.

Dan jangan lupa buat mengaplikasikan lidah buaya atau minyak kemiri, cara tradisional yang super ribet ini sangat bekerja buat yang pengen rambutnya lebat.

Leave a comment